Home » Petunjuk Formal Akreditasi

Petunjuk Formal Akreditasi

Pengembangan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) terutama ditujukan untuk meningkatkan akurasi, obyektivitas, transparansi dan akuntabilitas proses akreditasi sebagaimana diamanatkan dalam Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016, serta meningkatkan efisiensi proses akreditasi perguruan tinggi dan program studi. Selain memfasilitasi penyampaian usulan akreditasi secara online, melalui SAPTO perguruan tinggi juga dapat memantau proses akreditasi yang sedang diusulkan.

Sebagai pendukung implementasi Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), maka Badang Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) menerbitkan
Panduan Penggunaansistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online(Sapto) Versi 01 untuk Pengguna Perguruan Tinggi. Panduan ini memuat semua informasi yang diperlukan oleh Perguruan Tinggi untuk mengajukan usulan akreditasi secara online melalui SAPTO, mulai dari pembukaan account, pengunduhan template dokumen, penyampaian usulan akreditasi, hingga pemantauan proses akreditasi yang sedang diusulkan.

Adapun Petunjuk Penerapan dan Penilaian Akreditasi secara Formal dapat diunduh sebagai berikut;

1a – Petunjuk untuk PT (link download file)

1b – FAQ Assesor (link download file)

1c – FAQ Pengguna untuk PT (link download file)

1d – Petunjuk Pelatihan Akreditasi (link download file)