Home » Kebijakan Mutu

Kebijakan Mutu

Universitas dan Yayasan Widyatama memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kepada stakeholder dengan sejalan dengan peningkatan standar kualitas, kepuasan stakeholder menjadi tujuan UTama untuk menentukan arah Kebijakan-kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) oleh Direktorat Penjamninan Mutu Widyatama.

Universitas Widyatama (UTama) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di kota Bandung yang telah memiliki reputasi sangat baik di kalangan masyarakat Bandung pada khususnya dan di Indonesia. Untuk menjaga reputasi tersebut, UTama selalu menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan cara menjamin dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang bermutu tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan industri. Guna menjamin dan meningkatkan kualitas layanan tersebut, telah dikembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal terhadap proses akademik dan proses non akademik di lingkungan Universitas Widyatama melalui Direktorat Penjaminan Mutu (PMW) di tingkat universitas. Tugas Direktorat Penjaminan Mutu Widyatama (PMW) sebagai unsur pimpinan di lingkungan Universitas Widyatama di bidang manajemen mutu adalah berperan dalam fungsi perencanaan, perancangan dan pengembangan, penerapan, dokumentasi, pengukuran, analisis, serta perbaikan sistem manajemen mutu. Hal secara terus menerus dilakukan sehingga berdampak pada penciptaan budaya mutu di lingkungan Universitas Widyatama.

Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal tersebut perlu dilakukan revisi dokumen Kebijakan Mutu SPMI yang telah disusun sebelumnya. Dokumen kebijakan mutu tersebut disusun dengan memperhatikan Buku Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Internal, Pendidikan Akademik ? Pendidikan Vokasi – Pendidikan Profesi – Pendidikan Jarak Jauh, yang diterbitkan oleh Direktorat Penjaminan Mutu pada tahun 2018. Selain itu, revisi dokumen kebijakan mutu juga telah memperhatikan adanya perubahan Rencana Strategis pada tahap lima tahun berikutnya dan adanya penambahan program studi yang baru.

Berdasarkan beberapa pertimbangan tersebut, dilakukan evaluasi dan revisi dokumen kebijakan mutu sesuai dengan Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Internal tahun 2018. Dokumen kebijakan SPMI ini berisi tentang garis-garis besar tentang bagaimana Universitas Widyatama memahami, merancang dan mengimplementasikan SPMI dalam penyelenggaraan perguruan tinggi sehingga terwujud budaya mutu.

 

Link Download Buku – 1 . Kebijakan Mutu